PendapatKu Tentang Super Junior, ELF dan Anti Fans Super Junior

 

Aku tak tahu kenapa aku begitu mengidolakan super junior. Awal mengenal super junior tak begitu menarik bagiku. Tapi entah mengapa aku begitu penasaran dengan berita-berita mengenai mereka. Menyebut saya ELF tentu tidak, karena saya yakin saya bukan ELF yang pantas bagi Super Junior. Membeli album, menonton Super Show, berada ditengah-tengag Sapphire Blue Ocean bagi ku itu semua hanya lah mimp. Entah kapan aku bias mewujudkannya.

Tapi aku tetap bangga menyebut diriku ELF, banyak idola-idola lain yang bermunculanm. Tapi entah apa yang membuat ku tak bergeming dari Super Junior.  Bagiku Super Junior adalah idola pertama ku. Jujur sebelum mengenal Super Junior, bias dibilang aku tak memilki seorang idola pun. Karena sifat ku yang cuek, sehingga sulit bagi untuk mengidolakan orang lain. Tapi kini itu semua berubah, iya semenjak aku mengenal Super Junior.

Aku rela bangun telah malam hanya untuk melakukan voting demi mereka. Lelah?? iya, aku merasakannya, tapi aku mengabaikan itu semua. Jika kalian menanyakan mengapa, hanya ada satu alasannya bagi ku yakni SUPER JUNIOR. Iya, aku mampu melakukan hal itu setiap hari hanya untuk Super Junior. Setiap ada waktu luang , aku selalu menonton MV mereka untuk menambah views. Iya hanya itu yang bisa aku lakukan untuk SUPER JUNIOR.

Bagaimana dengan ELF??? Aku bangga menjadi salah satu bagian dari mereka. ELF selalu mendukung Super Junior, melindungi Super Junior. Berbeda Negara bukan berarti kita tak akrab, meski pun Negara mereka bisa dibilang hubungannya buruk. Tapi ELF tetap merasakan kedekatan mereka. Seperti Indonesia ELF dan Malaysia ELF, kedua Negara ini tidak ada habisnya berselisih. Tapi ELF dari kedua Negara ini berpegangan tangan, hanya demi dua  kata saja SUPER JUNIOR.

Antis Super Junior??? Setiap idola pasti memiliki anti fans, begitu juga dengan Super Junior. Tapi aku menganggap antis fans tersebut adalah ELF YANG MALU MENGAKUI DIRINYA SENDIRI. Mereka sering mencari berita-berita tentang SUPER JUNIOR, bukankah hal itu sama seperti yang dilakukan ELF??? Mencaci maki SUPER JUNIOR , aku menganggap mereka hanya cemburu dan iri terhadap idolaku. Mengatakan SUPER JUNIOR tak memiliki bakat??? Ehmmm sepertinya mereka harus bercermin dulu. Apakah anti fans tersebut bisa bernyanyi, dance, MC, DJ, Akting??? Tentu tidak. Aku sungguh merasa kasian terhadap ANTI FANS SUPER JUNIOR. Karena mereka tak mampu mengakui diri mereka sendiri. Bukan orang yang seperti itu bisa dilang manusia rendah??

Mengatakan SUPER JUNIOR HOMO?? Tapi kami akan mengatakan SUPER JUNIOR ingin menunjukkan kasih sayang antar anggota. Apakah seorang laki-laki tidak boleh memiliki seorang sahabat laki-laki juga??? Apakah mereka tidak memiliki teman laki-laki?? NAMJA ELF, antis pasti akan selalu mengatai mereka bagi antis NAMJA ELF adalah seseorang yang menyukai sesame jenis. Antis  beranggapan jika seorang laki-laki mengidolakan SUPER JUNIOR, maka DIA tidak lah normal, karena mengidolakan SUPER JUNIOR. Ada satu hal yang ingin ku Tanya kan, apakah ANTIS TERSEBUT TIDAK MEMILKI SEORANG IDOLA PRIA??? AKU YAKIN ANTIS MEMILKI IDOLA PRIA, BUKAN HAL ITU BERARTI ANTIS JUGA TERMASUK SEORANG PRIA YANG TIDAK NORMAL??? APAKAH MEREKA TIDAK MENGIDOLAKAN PESEPAK BOLA?? AKU YAKIN TIDAK, KARENA KEBANYAKAN PRIA MENGIDOLAKAN PESEPAK BOLA . HEI ANTIS SEBELUM ANDA BERKATA SAYA HARAP OTAK ANDA DIGUNAKAN.

 

ELF sekarang berbeda, mereka pindah fandom atau bisa dibilang ELF musiman terutama Indonesia ELF. Ternyata di Indonesia bukan hanya ada2 musim, Musim Hujan dan Musim Kemarau, MUSIM ELF  pun ada di Indonesia. Tak tahan melihat idola baru yang lebih muda, lebih fresh mereka pasti akan mengatakan GOODBYE SUPER JUNIOR, GOODBYE ELF. Aku rasa ELF yang seperti itu tidaklah memiliki pendirian yang tetap.

Fandom lain membenci ELF??? Itu bisa jadi, mereka mengatakan ELF SINGKATAN DARI EVER LASTING FANWAR, EKSTRA LEBAY FANS. Aku heran mengapa mereka selalu menyalahkan ELF??? ELF tidak bisa menerima jika ada yang menghina SUPER JUNIOR, BUKANKAH HAL ITU JUGA AKAN DILAKUKAN OLEH FANDOM LAIN??? Tapi kenapa lagi-lagi ELF yang disalahkan??

ELF bisa dibilang berada ditempat yang salah. Disatu sisi ada yang menghina SUPER JUNIOR, jika ELF DIAM MAKA ELF AKAN MERASA BERSALAH KEPADA SUPER JUNIOR. TAPI JIKA ELF MEMBELA SUPER JUNIOR, MAKA FANDOM LAIN AKAN MENYALAHKAN ELF?? HEI KALIAN APAKAH KALIAN TIDAK BISA BERFIKIR? BAGAIMANA JIKA KALIAN DI POSISI ELF? IDOLA KALIAN DIHINA, APAKAH KALIAN AKAN DIAM SAJA?

ELF MISKIN, IYA KAMI MEMANG FANDOM YANG MISKIN. TAPI KAMI MAMPU MEMBELI SAHAM SM ENTERTAIMENT. SUPER JUNIOR HANYA TERKENAL DI KOREA DAN CHINA? HEI JIKA TIDAK TERKENAL, BAGAIMANA BISA MEREKA MENGADAKAN SS4 DI TOKYO DOME, SAMPAI-SAMPAI SAPPHIRE BLUE OCEAN BEGITU INDAH DISANA.

TAPI AKU TAK PERDULI DENGAN KATA-KATA MEREKA. AKU AKAN TETAP BANGGA DENGAN SUPER JUNIOR. MEMUJI, MEMBANGGAKAN, MELINDUNGI MEREKA SELAMANYA.

UNTUK ELF TETAPLAH BANGGA DENGAN EVER LASTING FRIEND.

8 thoughts on “PendapatKu Tentang Super Junior, ELF dan Anti Fans Super Junior

Tinggalkan Balasan

